3 Jan 2008

bagaimana aku harus bercerita kepada kekasihku

kerinduanku kepadanya membuat aku bersedih,
ingin sekali aku bertemu dengannya.
masih kuingat janji setiaku kepadanya, ia gembira,
dan dengan cintanya yang masih menyelimuti hatiku
ia bergegas meninggalkanku.

kerinduanku, yang menorehkan luka dihatiku, megapa ia
tak jua menemuiku.

dalam menanti kekasihku;
aku diam, terkadang menyanyi dan menari;
aku bicara, terkadang melamun dan tertidur;

banyak sekali yang aku nyanyikan, banyak gerak
yang kutarikan.
tidak sedikit yang aku bayangkan, banyak sekali
dan tidak terhitung mimpi yang aku lalui.

aku berhenti bernyanyi, membekukan gerak tari
aku ingin pergi dari bayangan dan terjaga

kekasihku aku bersedih jika aku bernyanyi, menari, melamun
dan tertidur lelap.
kekasihku akan bersedih karena begitu gembiranya kunikmati
mimpi ini.

bagaimana aku harus bercerita kepada kekasihku,
jika esok pagi ia menemuiku

15-9-2003