3 Jan 2008

bagaimana akau tahu caranya

kekasihku, yang mengisi jiwaku
berilah isyarat kepadaku, dengan apapun yang akau tahu
dengan senyummu atau hanya dengan tatapan matamu

bagaimana aku bercengkrama dengan dirimu
dengan harfa atau harmonika
dengan nyanyian atau dengan puisi atau dengan jiwaku

kekasihku bagaimana aku membahagiakanmu
walaupun engkau berbisik
membahagiakanmu berarti membahagiakan diriku sendiri

kekasihku, pujaanku, yang dicintai siang dan malam
yang kurindu disaat suka dan duka
yang mencintai atas nama cinta itu sendiri

jalan menuju rumahmu yang pernah engakau berikan
terasa terlalu jauh,
begitu inginkah engaku agar aku melaluinya

dengan cintamu yang ada dalam jiwaku,
isyarat telah menjadi dirimu,
jalan yang aku lalui sangat aku cintai,
karena dirimu ada disetiap jengkal ruang dan waktuku.

bila bertemu
aku tahu dan akan tahu bahwa itu dirimu
yang kurindu dan kucinta.